Perbedaan Antara Canopy Kain dan Awning Gulung

Canopy Kain Rumah
Daftar Harga Canopy Kain dari Berbagai Model dan Merk
July 31, 2017
Tenda Membrane 02
Bahan Tenda Membrane Berkualitas dengan Harga Terjangkau
August 3, 2017
Canopy Kain Jakarta

Canopy Kain Jakarta

Canopy kain dan awning gulung kini menjadi primadona masyarakat Indonesia karena fungsi dan kegunaannya. Meskipun pada dasarnya kata Awning berarti sebuah kata yang dimaksudkan kepada komponen pelindung sekunder untuk sebuah bangunan, misal pintu, jendela, garasi hingga teras. Juga struktur yang dapat melengkapi suatu area.

Untuk contohnya yang terdapat di arena olahraga hingga suatu arena pertunjukan merupakan yang bersifat primer atau hal ini dapat dikatakan penting untuk melindungi dari sinar matahari dan air hujan secara terus menerus.

Merk yang menyediakan bahan dasar awning kain meliputi Sunbrella, Recasson, Starpauline dan lain-lain. Merk tersebut merupakan merk-merk yang cukup populer di bidang canopy, meskipun banyak juga merk dalam negeri yang kurang populer. Hal ini diasumsikan bahwa sebagian besar produsen lebih percaya kepada pabrikan luar negeri daripada dalam negeri karena sudah terbukti akan kualitasnya.

Berbagai macam kombinasi dasar yang dipadukan pada kain awning misalnya polyester, vynil, kanvas akrilik yang di padu dengan rangka besi hingga baja ringan atau kayu untuk anda yang menginginkan tampilan tradisional dari canopy kain dan awning gulung.

Awning lebih cenderung menampilkan struktur klasik. Tetapi karena banyaknya permintaan konsumen, kini telah banyak pengembang yang menjadikan sesuatu yang banyak jadi terlihat lebih modern.

Tetapi perlu diingat bahwa dari semua konsep ataupun posisi bentuk canopy kain dan awning gulung akan lebih maksimal jika setiap desain ataupun rancangan terlebih dahulu disesuaikan dengan bangunan, juga tidak lupa arah yang akan ditujukan pada unsur kebutuhan agar bisa meminimalisir dampak dari percikan air hujan ataupun terik matahari.

Awning memiliki fungsi yang lebih selain menjadi pelindung dari panasnya sinar matahari serta percikan air hujan, diantaranya adalah sebagai suatu pendukung penting dalam segi keindahan, keunikan dan pencerminan sang pemilik bangunan tersebut. Hal ini dikarenakan oleh awning memiliki sifat yang sangat eksklusif.

Berikut Ini Perbedaan Antara Canopy Kain dan Awning Gulung

Canopy Kain

Canopy kain merupakan salah satu jenis canopy ataupun awning yang memiliki bentuk rigid atau statis. Jenis canopy ini sering digunakan orang dengan maksud agar bangunan yang ia miliki dapat terlindungi dalam jangka waktu yang lama dari perubahan cuaca.

Oleh karena itu, dibuatlah model-model dan bentuk dengan bahan dasar yang kuat, misalnya besi yang cukup tebal dengan pengelasan yang bagus. Lalu konstruksi ini dikombinasikan dengan kain kanvas awning yang terbuat dari bahan kain dengan kualitas tinggi sehingga menciptakan produk canopy kain yang unik serta anggun. Hal itu dapat dimanfaatkan sebagai elemen yang dapat memperindah bangunan juga pelindung.

Awning Gulung

Awning gulung merupakan sebuah awning yang dapat dioperasikan dengan motor penggerak sehingga bisa disebut juga dengan awning otomatis. Awning gulung dibuat dari material khusus yang disusun sedemikian rupa hingga menjadi suatu model canopy dengan berbagai macam tipe dan bentuk yang hampir sama jika dilihat secara umum.

Sebagian besar konsumen awning gulung ini memakainya untuk suatu keperluan yang bersifat strategis, contohnya di depan resto yang diharuskan untuk mengkondisikan cuaca agar dinamis, juga masih banyak yang menggunakan awning pada tempat yang strategis.

Fungsi utama penggunaan awning gulung adalah sebagai pemanis, juga pelindung bangunan meskipun hanya sesaat, bukan untuk jangka waktu yang panjang. Itulah beberapa perbedaan antara canopy kain dan awning gulung yang dapat menjadi pertimbangan anda ketika akan membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat